Beasiswa IIQ untuk Juara Olimpiade Nasional Quran

( 29-04-2018 Pukul 23:45 WIB )

Para Juara Olimpiade Al Quran diberikan beasiswa untuk melajutkan pendidikan strata 1 di IIQ Jakarta bagi peserta yang mengikuti perlombaan tingkat sekolah menengah atas. Beasiswa ini khusus untuk peserta perempuan. Beasiswa berupa bebas uang pangkal serta uang SPP semester pertama. 

Olimpiade Nasional Quran yang diselenggarakan oleh IIQ Jakarta selama 3 hari dari tanggal 27-29 April 2018 telah melahirkan para hafidz dan hafidzah baik tingkat sekolah menengah atas maupun tingkat Universitas. Penutupan Olimpiade Nasional Al Quran dihadiri oleh Ust Yusuf Mansur selaku Dewan Pengawas Yayasan IIQ Jakarta, dalam kesempatan itu beliau memberikan doorprice kepada mahasiswi IIQ yang berhasil menjawab pertanyaannya.

Sebelumnya Acara dibuka oleh Pimpinan IIQ dalam hal ini diwakilli oleh Wakil Rektor 1, Dr. Naedjmatul Faizah, SH., M.Hum. Dalam sambutannya Beliau memberi apresiasi terhadap IIQ yang mengadakan perlombaan tingkat nasional. Biasanya, universitas swasta mengadakan lomba-lomba sebatas tingkat kelurahan saja.

Perlombaan yang diadakan adalah Musabaqoh Hifzil Quran, Cerdas Cermat, Musabaqoh Tilawatil Quran, Nasyid, Video Pendek. Peserta dari Sabang sampe Aceh mencapai 550 orang. acara MTQ sampai hari Minggu malam. Acara ini merupakan kali ketiga yang diadakan dalam rangka Harlah IIQ.

Acara puncak ini dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Huzaemah T. Yanggo, MA., Wakil Rektor I Dr. Naedjmatul Faizah, SH, M.Hum., Wakil Rektor 3 Dr. Romlah Widayati, M. Ag dan Para Ketua Lembaga serta mahasiswa IIQ Jakarta

Berita Terkait