Penandatangan MoU dan Penyerahan Beasiswa IIEC Kepada IIQ Jakarta

( 28-02-2019 Pukul 11:42 WIB )

Bertempat di auditorium kampus IIQ, pada kamis (28/2/19) telah dilaksanakan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta dengan International Islamic Education Council (IIEC). Kegiatan MoU ini dilakukan untuk bekerjasama dalam meningkatkan pengembangan dan pembinaan pendidikan Islam untuk sumber daya manusia khususnya generasi muda yang religius (berakhlakal-karim) yang tercakup dalam program Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) dan Pengenalan Lapangan Persekolahan II (PLP II). Selain itu, MoU ini dilakukan guna nantinya mahasiswa Fakultas Tarbiyah akan mendapatkan pengalaman tridarma pendidikan yang berstandar pendidikan Nasional dan Internasional.

Penandatangan dilakukan oleh Rektor Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo dan Direktur Operasional IIEC yakni Dr. Ahmad Mulyadi, MA. Pasca penandatanganan MoU dilakukan penyerahan secara simbolis beasiswa kepada mahasiswa IIQ Jakarta. Terdapat 18 mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang mendapatkan beasiswa untuk bisa melajutkan studi di IIQ.

Bantuan dalam bentuk beasiswa ini juga sebagai bentuk dorongan atau motivasi untuk mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan sebagai bentuk kecintaan Bapak Dr. Emil Abbas, MBA kepada mahasiswa yang menghafal Al-Quran.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bapak Dr. Ahmad Mulyadi dalam sambutannya, “Bapak Emil Abbas sangat komit dalam mensupport (para penghafal Al-Quran).  Mendengar Al-Quran itu yang lain-lain kecil bagi beliau. Al-Quran segala-galanya.”

Dengan adanya kerjasama dalam bentuk MoU dan beasiswa ini, baik pihak IIQ maupun pihak IIEC berharap kerjasama ini akan memberikan sinergi positif dan dapat menjalin silaturahim dalam waktu tidak singkat.

Adapun peserta yang hadir yaitu dari pihak IIEC berjumlah 8 orang, yang terdiri dari Direktur Operasional IIEC Bapak Dr. Ahmad Mulyadi, MA dan rombongan. Sementara dari pihak IIQ sendiri dihadiri oleh petinggi-petinggi IIQ yaitu; Ibu Rektor Prof. Dr. Huzaemah Tahido Yanggo, MA, Ibu Warek 1 Dr. Nadjematul Faizah, M. Hum, Direktur Pascasarjana Dr. Muhammad Azizan Fitriana, MA, Para Kaprodi, Para Dekan Ketua Lembaga, Ketua Biro AU dan lain-lain. (RS)

 

 

Berita Terkait