Rektor IIQ Jakarta Tandatangani Prasasti Rumah Quran

( 03-03-2019 Pukul 10:26 WIB )

Rektor Institut Ilmu Al-Quran Jakarta Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA hadir dalam, rangka meresmikan dan menandatangani prasasti Rumah Quran Yayasan Wakaf Ummul Mukminin pada Ahad, 3 Maret 2019 yang terletak di Komplek Masjid Baiturrahman, Jl. Jatipadang Poncol RT.03/08, Jatipadang Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selain itu kedatangan beliau juga untuk menandatangani MoU antara Yayasan dengan IIQ Jakarta.

Rektor IIQ Jakarta yang hadir bersama rombongan disambut hangat oleh keluarga besar Yayasan Ummul Mukminin ketika tiba dilokasi.

Dalam sambutannya, perwakilan dari Yayasan Wakaf Ummul Mukminin yaitu Bapak Ir. Nofrizal Zen mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Rektor IIQ Jakarta beserta rombongan, turut hadir Warek 1 IIQ Jakarta Dr. Hj. Nadjematul Faizah, M. Hum., Kaprodi S2 Pascasarjana Dr. H. Ahmad Syukron, MA, Kaprodi Fakultas Tarbiyah Reksiana, M. Pd, Kabag Biro Administrasi Umum dan Keuangan (AUK) Ahmad Fadhil, MA, Kepala Perpustakaan IIQ Jakarta Sofyan Effendi, Ketua Program Baghdadi Abdul Rosyid, MA., Perwakilan dari Yayasan IIQ Jakarta, Staff Khusus Rektor IIQ Jakarta Fifin Pratiwi, M. Pd, dan Staff Biro AUK Widiastri, M. Pd.

Yayasan Wakaf Ummul Mukminin merupakan lembaga pendidikan yang merespon apa yang tengah terjadi dimasyarakat. Atas dasar itu muncul lah ide untuk membangun Rumah Quran ini dan kemudian menggandeng Institut Ilmu Al-Quran.

“Jadi sekarang ini semangat masyarakat kembali ke Al-Quran sedang meningkat-meningkatnya” ungkap beliau.

Bak gayung bersambut, Prof. Huzaemah juga dalam sambutannya mengapresiasi adanya program ini dan berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bagian dari pengabdian masyarakat di dalam tridarma perguruan tinggi. Oleh karena itu, kami menyambut baik kegiatan ini, karena dengan adanya Rumah Quran ini, beserta semua kegiatannya dan juga berimbas kepada masyarakat setempat, khususnya masyarakat yang berada di Jatipadang Poncol”

Lebih lanjut, beliau menceritakan bagaimana hubungan anatara IIQ dengan Yayasan Ummul Mukminin yang mana ketika pendiri Yayasan Ibu Heidy Chadidjah ketika menjabat di Pemda DKI yang membidangi pendidikan, mental dan spiritual.

“Jadi hubungan emosional dengan IIQ sudah cukup lama, sampai akhirnya beliau setelah pensiun ini bercita-cita untuk membuka Rumah Quran ini dan ingin bekerjasama dengan IIIQ. Semoga dengan adanya  tenaga dari IIQ  Rumah Quran ini menjadi banyak yang belajar, banyak yang beminat dan juga semoga lingkungan juga bisa mengenal Rumah Quran sekaligus juga mengenal IIQ Jakarta.”

Acara diawali dengan pembacaan Khotmil Quran terlebih dahulu dan menuju acara inti yaitu tandangan prasasti oleh Rektor IIQ Jakarta yang disaksikan oleh pejabat setempat.

Rektor juga memperkenalkan IIQ Jakarta kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu. (FP)

 

 

Berita Terkait

  • Rektor IIQ Jakarta Tradisikan Tadarus a-Qur?an dengan Qira?at Tujuh