Fakultas Tarbiyah Dorong Mahasiswa Akhir Untuk Penyelesaian Studi Tepat Waktu

( 16-04-2019 Pukul 11:21 WIB )

Untuk mendorong dan memotivasi mahasiswa mancapai target wisuda 2019. Pada tanggal 16 April 2019, Fakultas Tarbiyah mengadakan acara dengan tema “Sosialisasi Strategi Percepatan Penyelesaian Skripsi”. Kegitan ini diperuntukkan pada mahasiswa akhir semester VIII (Delapan) yang akan mengikuti wisuda sajana S1 IIQ yang ke XIX Agustus 2019. Penyelenggaraan kegiatan ini lansung disampaikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah yaitu Dr. Esi Hairani, M. Pd terkait materi yang diusung.

Pada tataran ini, Dekan Fakultas Tarbiyah menyampaikan strategi percepatan kuliah dengan analisis SWOT: (Strengths, Weaknesses, Opportunities, dan Threats). Apa yang tarkait dengan Kekuatan, seperti mahasiswa harus memiliki motivasi yang tinggi, Kelemahantarkait kendal-kendala yang dihadapi oleh mahaisiswa ketika menulis tugas akhir (Skripsi). Dan Peluang dan Ancaman perihal waktu terbatas yang dimiliki oleh mahasiswa sampai bulan Juli dan Agustus 2019. Selain itu, Dekan juga menyampaikan Strategi yang disebut oleh Dekan yaitu SIA-DI-BA-ME: siapa, apa, dimana, bilamana,  bagaimana, mengapa. Langkah-langkah strtaegi tersebut: Kenali peluang dan ancaman, kenali kekuatan dan kelemahan, menetapkan misi atau tujuan, merecanakan, melaksanakan strategi serta evaluasi.

Kegiatan ini juga dihadari oleh pimpinan IIQ Warek 1 Ibu Dr. Nadjematul Faizah, M.Hum dan turut hadir para Kaprodi (Kaprodi PAI dan Kaprodi PIAUD). Pada kesempatan ini juga Warek 1turut menyampaikan motivasi dan strategi bagaimana mencapai target wisuda, dan upaya-upaya apa yang harus dilakukan dengan melakukan Manajement Timeyang tepat dan baik oleh para mahasiswa agar dapat mengikuti wisuda pada tanggal 24 Agustus 2019. Terkait hali ini juga Warek I juga menyampaikan “Bagi mahasiswa yang konsisten menyelesaikan tahfizh 30 juz akan diapresiasi gratis biaya munaqosah dan wisuda”.

Dengan adanya acara sosialisasi ini diharapkan para mahasiswa mendapatkan arahan dan motivasi serta dapat mngatur waktu dengan baik, sehingga target siwuda yang diharapkan oleh IIQ Jakarta, khususnya Fakultas Tarbiyah agar target wisuda menjadi optimal. (RS)

 

Berita Terkait