Fakultas Tarbiyah Dorong Mahasiswa Akhir Untuk Penyelesaian Studi Tepat Waktu

Untukmendorong dan memotivasi mahasiswa mancapai target wisuda 2019. Pada tanggal 16April 2019, Fakultas Tarbiyah mengadakan acara dengan tema œSosialisasiStrategi Percepatan Penyelesaian Skripsi. Kegitan ini diperuntukkan padamahasiswa akhir semester VIII (Delapan) yang akan mengikuti wisuda sajana S1IIQ yang ke XIX Agustus 2019. Penyelenggaraan kegiatan ini lansung disampaikan olehDekan Fakultas Tarbiyah yaitu Dr. Esi Hairani, M. Pd terkait materi yangdiusung.

Padatataran ini, Dekan Fakultas Tarbiyah menyampaikan strategi percepatan kuliahdengan analisis SWOT: (Strengths, Weaknesses,Opportunities, dan Threats). Apa yang tarkait dengan Kekuatan,seperti mahasiswa harus memiliki motivasi yang tinggi, Kelemahantarkaitkendal-kendala yang dihadapi oleh mahaisiswa ketika menulis tugas akhir (Skripsi).Dan Peluang dan Ancaman perihal waktu terbatas yangdimiliki oleh mahasiswa sampai bulan Juli dan Agustus 2019. Selain itu, Dekan jugamenyampaikan Strategi yang disebut oleh Dekan yaitu SIA-DI-BA-ME: siapa,apa, dimana, bilamana,  bagaimana,mengapa. Langkah-langkah strtaegi tersebut: Kenali peluang dan ancaman, kenalikekuatan dan kelemahan, menetapkan misi atau tujuan, merecanakan, melaksanakanstrategi serta evaluasi.

Kegiatanini juga dihadari oleh pimpinan IIQ Warek 1 Ibu Dr. Nadjematul Faizah, M.Humdan turut hadir para Kaprodi (Kaprodi PAI dan Kaprodi PIAUD). Padakesempatan ini juga Warek 1turut menyampaikan motivasi dan strategi bagaimanamencapai target wisuda, dan upaya-upaya apa yang harus dilakukan dengan melakukanManajement Timeyang tepat dan baik oleh para mahasiswa agar dapatmengikuti wisuda pada tanggal 24 Agustus 2019. Terkait hali ini juga Warek Ijuga menyampaikan œBagi mahasiswa yang konsisten menyelesaikan tahfizh 30 juzakan diapresiasi gratis biaya munaqosah dan wisuda.

Denganadanya acara sosialisasi ini diharapkan para mahasiswa mendapatkan arahan danmotivasi serta dapat mngatur waktu dengan baik, sehingga target siwuda yangdiharapkan oleh IIQ Jakarta, khususnya Fakultas Tarbiyah agar target wisudamenjadi optimal. (RS)

 

/* Style Definitions */ mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;