1642320588

IIQ Jakarta Adakan Kegiatan Pelatihan LED dan LPKS bagi Civitas Akademika IIQ

Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta mengadakan kegiatan Pelatihan Penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LPKS) bagi seluruh civitas akademika IIQ Jakarta yang diwajibkan hadir secara luring di Aula Kampus IIQ Jakarta.

Pelaksana kegiatan ini adalah BEST-Q Institute bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Biro AUK IIQ Jakarta memfasilitasi untuk civitas akademika IIQ Jakarta dan dilakukan selama tiga hari berturut-berturut sejak Jum’at, (14-16/01/22) melalui zoom meeting application.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh civitas akademika IIQ Jakarta tentang bagaimana penyusunan LED dan LKPS sebagai syarat pengajuan APS 4.0 dalam rangka persiapan akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi di lingkungan IIQ Jakarta. Selain itu hal ini menjadi program pengembangan dan peningkatan SDM IIQ Jakarta. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Bagian AUK IIQ Jakarta Bapak Rahmatul Fadhil, MA.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Reksiana, M. Pd yang juga menjabat sebagai Kaprodi PAI Fakultas Tarbiyah memberikan tanggapannya setelah mengikuti pelatihan ini, “Alhamdulillah kita sebagai peserta merasa mendapatkan ilmu dan wawasan terkait dengan seluk beluk pengisian LED dan LKPS, bahkan kita bisa yakin untuk dapat mempraktikkannya nanti Ketika kita mengisinya pada 9 kriteria akreditasi berbasis AIPT 4.0. Hal ini karena pelaksanaan pelatihannya cukup procedural dan pematerinya cukup relevan dan terbahas dengan baik” Ungkap ibu Reksi.

Pelatihan ini terbagi dalam 12 sesi dengan pembahasan materi sebagai berikut; Konstruksi LKPS, Teknik dan Praktik pengisian LKPS, Konstruksi LED Program Studi, Teknik Penulisan Pendahuluan dan Analisis Lingkungan Eksternal, Strategi dan Teknik Penyusunan LED, Analisis capaian SWOT dan Program UPPS, Penyusunan Executive Summary dan Profil UPPS. Dan terakhir di isi dengan Praktik Pengisian LKPS.

Terlihat hadir Rektor IIQ Jakarta, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, para Kaprodi, Ketua Lembaga, Kepala Bagian, Kepala Perpustakaan, Kepala UPT, Staf AKA, Staf AUK, Staf Fakultas dan Staf Pascasarjana.