IIQ Jakarta Hadiri Undangan Silaturahmi dan Buka Bersama LPTQ DKI

/* Style Definitions */ mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} 

KH. Dr. Ahsin Sakho Muhammad memberi sambutan dan taushiyah

CIPUTAT – Rabu, 31/07/2013, beberapa ulama dan ahli al-Qur’an dari Institut Ilmu al-Qur’an (IIQ) Jakarta menghadiri acara silaturahmi dan Buka Bersama LPTQ DKI di Restoran Ayam Panggang Situ Gintung (APSG).  Menurut panitia penyelenggara, acara ini diselenggarakan sebagai media silaturahmi sesama insan atau ulama al-Qur’an baik dari kalangan kampus, dari LPTQ dan lain-lainnya.

Dari IIQ Jakarta, hadir dalam acara ini, Rektor IIQ Jakarta KH. Dr. Ahsin Sakho Muhammad MA, KH. Dr. Muhaimin Zen MA, KH. Dr. Ahmad Fathoni MA, Hj. Maria Ulfah MA, MA, Prof. Dr. Hj. Khuzaemah T Yanggo MA, Dr. Hj. Faizah Syibromalisi MA, Hj. Khodijah MA, Dra. Hj. Afidah Wahyuni dan Dr. Hj. Romlah Widayati.

Dalam sambutannya Rektor IIQ, Ahsin Sakho Muhammad, menyampaikan harapannya agar LPTQ DKI lebih baik lagi, memperoleh prestasi yang membanggakan, dan agar para insan dan ulama al-Qur’an lebih baik dalam berkarya.

Setelah menyampaikan sambutan, Ahsin juga sedikit memberi ulasan tentang kalimat Alhamdulillah dalam al-Qur’an. Menurutnya ada beberapa surah dalam al-Qur’an yang dimulai dengan kalimat Alhamdulillah. Alhamdulillah sendiri bermakna pujian kepada Allah SWT, dan untuk awal-awal surah yang menggunakan Alhamdulillah biasanya setelah Alhamdulillah, disebutkan nikmat-nikmat Allah, yang bersifat materi, dan memang kebanyakan dalam al-Qur’an seperti itu. Hanya ada satu yang setelah Alhamdulillah tidak disebutkan kenikamatan atau anugerah yang berupa materi, tetapi malah menyebutkan al-Qur’an. Meski hanya satu, yang setelah Alhamdulillah menyebut al-Qur’an, itu menandakan bahwa kebesaran dan keagungan nikmat al-Qur’an itu menandingi bahkan melebihi segala nikmat yang bersifat materi. (AM)