IIQ Jakarta Teken Kerja sama dengan Univ. al-Qur’an al-Karim Sudan

IIQ Jakarta Teken Kerja sama dengan Univ. al-Qur’an al-Karim Sudan

Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta dan Universitas al-Qur’an al-Karim wa Ulumul Islamiyah Sudan menandatangani kerja sama dalam pengembangan institusi pendidikan yang meliputi student exchange, bantuan pengajar, dan penelitian.

Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani langsung oleh Rektor IIQ Jakarta Prof. Dr. Huzaemah T. Yanggo, MA  dan Rektor Universitas al-Qur’an al-Karim wa Ulumul Islamiyah Prof. Dr. Ahmad Sa’id Salman di aula IIQ Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Kerja sama kedua perguruan tinggi tersebut merupakan perpanjangan dari MoU yang telah terjalin sejak tahun 2006 dan ditandatangani oleh perwakilan kedua perguruan tinggi tersebut di Khartum Sudan. Sebagai bentuk kerja sama, Universitas al-Qur’an al-Karim wa Ulumul Islamiyah menyepakati usulan IIQ Jakarta untuk mengirim sebanyak tiga mahasiswa setiap tahunnya untuk memperoleh beasiswa pendidikan tingkat Magister (S2) dan Doktor (S3) di Universitas al-Qur’an al-Karim Sudan.

Rektor IIQ Jakarta Prof. Dr. Huzaemah T. Yanggo, MA. didampingi oleh Wakil Rektor (Warek) I, Dr. Hj. Nadjematul Faizah, S.H, M. Hum., Warek III, Dr. Hj. Romlah Widayati, M.Ag., Ketua Lembaga Pengkajian dan Penelitian Ilmiyah (LPPI), Dr. M. Azizan Fitiana, MA., dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPJM), Dr. M. Ulinnuha, Lc, MA, sangat mengapresiasi kerja sama ini dan berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kedua lembaga khususnya dalam pengembangan studi al-Qur’an. Selain itu, rektor berharap realisasi dari kerja sama ini dapat segera dilaksanakan. “Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini, karena kedua perguruan tinggi ini memiliki  ciri khas dan visi misi yang sama dalam pengembangan kajian dan penelitian di bidang ulumul Qur’an, semoga kerja sama ini segera direalisasikan. Dengan demikian, kedua lembaga dapat segera berkembang menjadi lebih baik,” harap rektor.

Sementara itu, Rektor Universitas al-Qur’an al-Karim dan Ulumul Islamiyah Prof. Dr. Ahmad Sa’id Salman, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada IIQ Jakarta atas sambutan hangatnya dan kelanjutan kerja sama kedua lembaga al-Qur’an tersebut.

“Saya sangat bangga dapat berkunjung dan bekerja sama dengan IIQ Jakarta, apalagi saya baru mengetahui bahwa IIQ Jakarta adalah perguruan tinggi yang khusus bagi mahasiswi penghafal al-Qur’an,” ungkapnya.