Kuliah Umum Semester Ganjil 20152016 IIQ Jakarta

Kuliah Umum Semester Ganjil 2015/2016 IIQ Jakarta

SAWANGAN Senin 07/09/15, Institut Ilmu Al-Quran(IIQ) Jakarta bekerjasama dengan Yayasan Hasana Titik BNI Syariah, menyelenggarakanKuliah Umum Semester Ganjil 2015/2016 dengan mengangkat tema œHidup SehatMengikuti Sunnah Rasulullah SAW. Kuliah umum ini diisi oleh tiga pembicara, Dr.H. Imam Teguh Saptono, M.Si selaku Dirut BNI Syariah. Dalam presentasinya pesannyabeliauberpesan, œ Akhwat itu mempunyai tiga fungsi: istri, ibu, dan anggotamasyarakat. Berhasil atau tidaknya suatu negara dilihat dari wanitanya. Beliaujuga memberikan beasiswa berupa pembukaan rekening BNI Syariah untuk 4 mahasiswi yang masing-masing tabungan telah berisisenilai 250 ribu rupiah, dan diberikan kepada mahasiswi yang memilikipertanyaan bagus dalam kuliah umum ini.

Kuliah umum kali ini, IIQ Jakarta mendatangkannarasumber yang sangat ahli di bidangnya, yaitu di bidang herbal yang memangmengikuti pengobatan ala Rasulullah, yaitu Ust H. Febri Sugianto, SP. Beliaumemberikan pesan bahwa pengobatan herbal itu semuanya sudah tertera dalamAl-Quran dan Hadist. lalu narasumber lainnya adalah seorang dokter dan jugaahli pengobatan herbal yaitu dr. Ipak Ridwan, M.Si. beliau juga mengatakanbahwa kebanyakan dari kita kalau sudah sakit langsung minum obat kimia, padahalobat kimia itu tidak terlalu baik untuk tubuh, bahkan asal mula obat kimiaadalah herbal.

Bertempat di halaman aula rusunawa IIQ Jakarta, dan di hadiri oleh RektorIIQ Jakarta serta para dosen, acara kuliah umum ini berlangsung dari jam 09pagi sampai waktu zuhur tiba, dan antusias para mahasiswi sangat baik dalammenghadiri acara kuliah umum ini.[ ]

Sumber: Disadur dari FB LPM Kabar IIQ (Ulfah Rahmadiyanti, Marhamah Hasan)