658x460_302

Masa Taaruf Mahasiswa Baru IIQ Berjalan Antusias

Selasa (25/08), Pagi, pukul 05.30 telah di adakanpembukaan MASTAMA (Masa Ta’aruf Mahasiswa) tahun ajaran 2015/2016. Di awalidengan senam, para CAMAI (Calon Mahasiswa IIQ) mengikutinya dengan senang danantusias. Selanjutnya para panitia mastama melakukan sesi perkenalan yangdibuka oleh ketua BEMI (Badan Eksekutif Mahasiswa IIQ) yaitu kak Eva Ariska dansemua anggota panitia mastama. Kak Eva Ariska mengatakan, œmastama pada tahunini, di adakan tanpa adanya penindasan dankekerasan, karena Dinas Pendidikan sudah mengeluarkan UUD yang merujuk kepadaperaturan OSPEK/MASTAMA yang berstandar baik dan mendidik.

Siang harinya setelahistirahat, sholat dan makan (Ishoma), para Camai segera bergegas ke lapangan RumaSusun Mahasiswa (Rusunawa IIQ), lalu melanjutkan rangkaian kegiatan, yang  diantaranya melantunkan Mars dan Hymne IIQ,latihan upacara dan penghafalan lagu atau salam kepada panitia dan jendril yangditunjuk para panitia. Uniknya, bait dalam salam ini dari tahun ke tahun berisibahasa yang terbilang variatif dan inovatif. œAneh kak, saya dengernya sajapusing apalagi mau dihafalin. Komentar dari salah seorangpeserta calonmahasiswi baru. Sore harinya acara ditutup dengan praktek gerakan salam kepadapanitia dan jendril.

Pada hari kedua, Rabu (26/08) Para CalonMahasiswa IIQ (disingkat Camai) mengawali hari kedua MASTAMA dengan senam pagi,untuk memanaskan energi mereka hari ini. Karena kegiatan MASTAMA mereka harikeduda ini, akan di isi dengan pengenalan seputar IIQ JAKARTA, mulai dari asalusul berdirinya IIQ JAKARTA, lembaga-lembaga yang berada dalam naungan kampus IIQJAKARTA serta penjelasan tentang fakultas serta jurusan yang ada.

Di mulai dengan materi pertama tentang asal usulberdirinya IIQ JAKARTA yang langsung di sampaikan oleh ibu Dr. Hj. Nadjematul faizah, SH., M. Hum selaku WAREKI serta putri dari pendiri IIQ. Kemudian dilanjutkan penjelasan WAREK II (bagiankeuangan dan administrasi), WAREK III (bagian kemahasiswaan dan alumni). Sertatidak ketinggalan pengenalan lembaga-lembaga di bawah naungan IIQ JAKARTA,seperti LBI, PSW, LPPI, LPKM, dan di akhiri dengan penjelasan tentang LKTQ..

Pada hari ketiga, Jumat (28/08), yang merupakan hariterakhir MASTAMA, kegiatan di awali dengan perkenalan antar Fakultas yangberlangsung di pagi hari. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan BKKBM yangbertempat di Masjid Pesantren Takhassus IIQ Jakarta. Acara yang di moderatorioleh Kak Nurma Nurjannah ini berlangsung lancar dan disambut dengan antusiasoleh para CAMAI. Selaku Ketua KMI (Kongres Mahasiswa IIQ Jakarta), kak ZakiahNurul Maulida memaparkan Badan Kelengkapan KeluargaBesar Mahasiswa IIQ Jakarta atau yang biasa disingkat menjadi (BKKBM),berisikan organisasi-organisasi yang berada di IIQ Jakarta dan sangat membantuberkembangnya IIQ Jakarta. BKKBM ini berisikan KMI yang merupakan posisitertinggi organisasi mahasiswa di IIQ Jakarta atau di Universitas lain setaradengan Senat. Kak Eva Arizkah selaku Presiden BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)IIQ Jakarta mengatakan bahwa organisasi merupakan sekumpulan orang yangberkumpul demi mencapai tujuan tertentu. Dilanjutkan dengan para Ketua dariBEMFS, BEMFU, BEMFT, TPQ, KOPMA, LPM dan LSBM yang merupakan di bawah naungandari KMI memaparkan program kerja serta mengenalkan lebih dalam tentangoragnisasi-oraganisasi yang mereka pegang. [ ]

 

Sumber: Berita Facebook LPM Kabar IIQ