af79713f-be13-4bd1-ab8c-283d20b5e729

Rektor IIQ Jakarta Hadiri Seminar Nasional ADI

Jakarta, 28 Mei 2024 – Rektor Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta, Ibu Dr. Hj. Nadjmatul Faizah, SH, M. Hum, menghadiri acara yang diadakan oleh Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) pada hari Selasa, 28 Mei 2024. Acara tersebut merupakan Deklarasi Kampus Bersinar dan Seminar Nasional dengan tema “Strategi Pengembangan Pendidikan Tinggi Indonesia Menuju Indonesia Emas dan Bersih Narkoba & Hidup Sehat”. Rektor hadir didampingi oleh Kaprodi PAI IIQ Jakarta Ibu Dr. Reksiana, MA.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Milad ke-26 ADI dan untuk mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) dan BNN. Acara ini dimeriahkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ADI dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) menyatakan keprihatinannya terhadap korban penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Saat ini, masih banyak Perguruan Tinggi yang belum memiliki Satgas dan Unit Pelayanan Terpadu dalam penanganan narkoba. Oleh karena itu, ADI berharap dapat menjadi mitra strategis BNN agar Dosen dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan pencegahan, informasi, dan sosialisasi bahaya narkoba melalui pembelajaran.

Acara ini diadakan di Auditorium Dikti Kemendikbud Gedung D lantai 2 Jl. Raya Jend Sudirman Pintu 1 Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh para perwakilan Pengurus DPP-ADI dan Perwakilan Dosen & Rektor Perguruan Tinggi.

Acara diawali dengan Talkshow dan Peluncuran Buku Call Sign Indonesia (Berkarya dan Berprestasi Melalui Pendidikan Karakter) oleh Capt. Nikmatullah Taufiquzzaman dan talkshow Kampus Merdeka Bersih Narkoba untuk Mewujudkan Hidup Sehat Bersama Gen Indonesia.

Diharapkan acara ini dapat menghasilkan strategi yang efektif dalam mengembangkan pendidikan tinggi Indonesia menuju Indonesia Emas dan bersih narkoba & hidup sehat.

Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) adalah sebuah wadah bagi para dosen di Indonesia untuk berkumpul dan meningkatkan peranannya untuk kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia. ADI didirikan pada tahun 1998 dan telah berkembang menjadi organisasi profesi dosen.

5b88d658-7a1c-4fb2-979c-2dcdd6868d3f