TINTA IIQ, Tilawah dan Tadarus Ramadan Bersama Qariah dan Hafidzah Nasional International IIQ Sebagai Bentuk Doa Untuk Bangsa

Pembatasan sosial akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) tidak menghalangi berbagai kegiatan positif di bulan Ramadan. Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta menggelar kegiatan TINTA IIQ yang berarti Tilawah dan Tadarus Al-Quran bersama secara virtual.

Kegiatan yang menghadirkan para Qari’ah dan Hafidzah Nasional International jebolan IIQ Jakarta tersebut disiarkan secara live di akun Youtube dan Media Sosial Facebook IIQ Jakarta setiap hari pukul 16.30-17.30 WIB pada tanggal 20-29 Ramadan atau 13-22 Mei 2020. Acara terselenggara atas kerjasama Lembaga Tahfizh dan Qiraat Al-Quran (LTQQ) dan keluarga besar IIQ Jakarta.

Rektor IIQ Jakarta dalam sambutannya mengungkapkan bahwa orang yang membaca dan mendengarkan dengan perhatian Al-Quran akan mendapat pahala dari Allah swt karena kegiatan seperti ini merupakan amal saleh.

Salah satu Qariah legendaris Indonesia Ibu Hj Maria Ulfa turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu hadir para hafizhoh yang menjadi kebanggaan Indonesia yaitu Ibu Hj. Mutmainnah, Hj. Ade Halimah, Hj. Rifdah Farnidah, Ustadzah Rahmawati Hunawa, Ustadzah Khamisatudduha, Ustadzah Yanti Susanti, Ustadzah Farida Fransiska, Ustadzah Ilfi Zakiah Darmanita, Ustadzah Fatmah Muti’ah, Ustadzah Wahyu Rumiati, Ustadzah Ayuna Faizah, dan lain-lain.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sarana berbagi rasa untuk bahagia bersama menuju kemenangan meskipun berada dalam suasana pandemi corona yang tak kunjung sirna. Selain itu menjadi sarana doa bersama untuk bangsa tercinta.

Dalam pelaksanaannya para hafidzah tersebut membaca tiga juz perhari selama sepuluh hari terahir ramadhan 1441 H dan melantunkannya dengan merdu. (FP)