Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru IIQ Jakarta Gelombang I

CIPUTAT – Selasa-Rabu, 25-26/06/13, Institut Ilmu al-Qur’an (IIQ) Jakarta menyelenggarakan Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) Gelombang I. Ujian yang diikuti oleh hampir seratusan calon mahasiswa baru ini berlangsung di gedung baru kampus IIQ Jakarta.

Menurut ketua panitia ujian, Dr. Faizah Ali Syibromalisi, ujian ini adalah ujian penerimaan gelombang I. Adapun ujian penerimaan gelombang II akan dilaksanakan 09-10 September 2013. Rencananya hasil ujian gelombang I ini akan diumumkan pada 01 Juli 2013. Pengumuman hasil ujian akan disosialisasikan secara offline dan online di www.iiq.ac.id.

Pada hari pertama, Selasa 25/06, dilaksanakan ujian tulis bahasa Arab dan bahasa Inggris. Di hari kedua, Rabu 26/06, dilaksanakan ujian lisan untuk materi tahfizh al-Qur’an, tawjid al-Qur’an dan nagham (lagu-lagu al-Qur’an). Dalam hal ini, KH. Dr. Ahmad Fathoni, MA, Hj. Afidah Wahyuni MA dan Hj. Muthmainah, MA bertugas sebagai penguji tahfizh dan tajwid. Sedangkan yang bertugas sebgai penguji nagham adalah Hj. Halimah MA dan Ny. Hj. Khodijah MA. (Ali Mursyid)