WhatsApp Image 2022-06-14 at 12.32.32 PM

Asesmen Lapangan (AL) pada Program Doktor Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) IIQ Jakarta

Asesmen Lapangan (AL) pada Program Doktor Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) IIQ Jakarta berlangsung dari hari Senin dan Selasa, tanggal 13 dan 14 Juni 2022. Asesmen Lapangan merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kepada Perguruan Tinggi dan Program Studi yang ada di Indonesia.

WhatsApp Image 2022-06-14 at 1.38.46 PM WhatsApp Image 2022-06-14 at 1.49.18 PM

Asesor yang ditugaskan untuk melakukan asesmen di Program Doktor Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) adalah Dr. Alim Roswantoro, M.Ag. (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan Prof. Dr. Bambang Qomaruzzaman, M.Ag. (UIN Sunan Gunung Djati Bandung). Asesmen Lapangan masih diadakan secara daring, mengingat kondisi saat ini yang belum memungkinkan jika diadakan secara luring.
Asesmen hari pertama, dimulai dengan pembukaan, sesi dengan Pimpinan Perguruan Tinggi, sesi dengan Pelaksana Penjaminan Mutu Internal, konfirmasi data Laporan Kinerja Program Studi (LKPS), sesi dengan Tim Akreditasi, sesi dengan (middle) Manajemen PT, kemudian sesi dengan pemangku kepentingan eksternal dan alumni. Sedangkan di hari kedua, diawali sesi dengan Dosen dan sesi dengan Tenaga Kependidikan.
Asesor menyampaikan feed back dan penandatanganan berita acara Asesmen Lapangan di penghujung hari kedua, lalu penandatanganan berita acara Asesmen Lapangan dan penyampaian rekomendasi hasil akreditasi ke perguruan tinggi.

Pihak pengelola Pascasarjana Program Doktor Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) merasa bahwa Asesmen Lapangan selama dua hari ini berjalan begitu lancar, hal ini tidak luput dari dukungan dan juga doa dari berbagai pihak yang selalu memberikan support kepada pengelola Pascasarjana IIQ Jakarta. (NH)