BEM IIQ Jakarta Selenggarakan Lomba Debat Bahasa Arab untuk Mahasiswa

JAKARTA – 21/11/2010, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Instiut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta menyelenggarakan  Perlombaan Debat Bahasa Arab. Menurut panitianya, lomba debat ini merupakan kegiatan yang mengawali serangkaian kegiatan BEM IIQ dalam rangka Festival Bahasa yang berlangsung dari 21 – 25 November 2010.

Perlombaan Debat Bahasa Arab yang diselenggarakan di Pesantren Tinggi IIQ ini diikuti oleh para mahasiswa IIQ, yang terbagi menjadi tiga kelompok. Masing-masaing kelompok diikuti oleh tiga peserta dari fakultas yang sama. Mahasiswa dari fakultas Ushuluddin tergabung dalam kelompok Khadijah. Mahasiswa dari fakultas Tarbiyah tergabung dalam kelompok Hafsoh, dan mahasiswa dari Fakultas Syariah tergabung dalam kelompok Aisyah.

Perlombaan debat ini mengambil tema debat yang sangat aktual, yaitu “Pendidikan Anti Korupsi (Ta’lim li Mukafa’atil Ikhtilash). Dengan menhadirkan juri-juri ahli dibidangnya: M. Ulinuha, Ahmad Fudhoili, Nurlaili dan Wati Susilawati.

Lomba debat yang dilmulai pkl. 09.00 WIB dan berkahir pkl. 12.00 WIB, akhirnya dimenangkan oleh peserta mahasiswa dari fakultas Tarbiyah yang tergabung dalam kelompok Hafsoh, yang diketuai oleh Nurfi Fauziyah (AM)