1612851098

Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta Menyelenggarakan Pelatihan Pengisian Data Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER) Untuk Menunjang Data Daring Dosen

Senin, 25  Januari 2021, pukul 19.00-22.00 WIB fakultas tarbiyah menyelenggarakan kegiatan pealtihan Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi, yang mana SISTER ini adalah program dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau yang biasa kita kenal dengan Kemenristekdikti yang diluncurkan melalui Dirktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti.

Agenda pelatihan ini dihadiri oleh pimpinan IIQ Warek I bidang akademik Ibu Dr. Nadjematul Faizah, S.H, M.Hum juga juga sebagai dosen tetap fakultas tarbiyah Prodi PAI IIQ Jakarta. Turut hadir Dekan fakulas tarbiyah Ibu Dr. Esi Hairani, M.Pd,  Kaprodi PAI Ibu Reksiana, MA.Pd, Kaprodi PIAUD Ibu Hasanah, M.Pd dan semua dosen tetap fakultas tarbiyah, serta tak ketinggalan para staf akademik fakultas tarbiyah IIQ Jakarta Ibu Yuyun, S.Pd.I dan Pak Zakasih, S.Pd.I.  Adapun trainer dalam agenda ini Bpk Sakur, M.Kom selaku  UPT dan IT kampus IIQ Jakarta.

Pada kesempatan ini Trainer menjelaskan dengan seksama  semua informasi tentang SISTER ini dan apa saja aspek-aspek yang harus diisi oleh dosen. Bpk Sakur juga menjabarkan “Bahwa bagian informasi data pribadi dosen di SISTER ini wajib diisi seperti data KTP, NPWP dan perubahan status para dosen. Kemudian, Pak Sakur juga menekankan jika foto identitas diri dari dosen juga wajib diisi dan tidak boleh diisi dengan foto yang non formal, misal foto-foto sedang di mall dan lain-lain. Tegas dari salah satu programer di kementerian ini.

Acara berlanjut sampai dengan sesi tanya jawab. Para dosen diminta oleh Pak Sakur untuk menyampaikan kendala-kendala dalam pengisian Tridarma pendidikan tinggi di SISTER ini. Warek I bagaian akademik juga menyampaikan “Bahwa data-data yang harus perlu diisi agar segara dipersiapkan dan segera diupload oleh para dosen”. Dekan fakultas tarbiyah juga turut menegaskan bahwa pelatihan ini mengkin nanti akan berlanjut jika pada dosen mengalami kendala-kendala tertentu yang harus dibantu oleh Pak Sakur sebagai pakar IT di kampus IIQ Jakarta. Tandas Ibu tiga anak ini.

Agenda ini berlansung dengan khidmat dan lancar, sampai pukul 22.00 WIB. Selanjutnya acara ditutup dengan ucapan terima kasih oleh kaprodi PAI dan PIAUD kepada semua perserta pelatihan SISTER. Semoga dengan adanya pelatihan ini para dosen dapat mengisi data di SISTER dengan lancar. Amin.  (R.S)