IIQ Bagikan Daging Korban: 11 Sapi 31 Kambing

JAKARTA – Dalam rangka merayakan Hari Raya Kurban 1432 H, Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta menyelenggarakan shalat Iedul Adha berjama’ah yang akan diselenggarakan Ahad Pagi, 06/11/2011 di Masjid Ma’had Takhashush Pesantren Tinggi al-Qur’an di Pamulang dan penyaluran hewan kurban.

Untuk penyaluran hewan kurban ini, IIQ telah membentuk panitia khusus, yang diketuai langsung oleh Pembantu Rektor III IIQ Jakarta, Dr. Ummi Khusnul. Panitia ini bekerja untuk melakukan peenerimaan dan penyaluran hewan kurban. Sampai berita ini diturunkan, panitia penerimaan dan penyaluran hewan kurban IIQ Jakarta, setidaknya telah menerima dan menyalurkan 11 (sebelas) sapi   dan 31 (tiga puluh satu) kambing dari para dermawan

Fauzi Bowo Salurkan Hewan Korban di  IIQ

Di antara yang menyerahkan hewan kurban ke panitia penyaluran hewan kurban IIQ Jakarta adalah Gubernur DKI, Ir. Ing. H. Fauzi Bowo, dengan menyerahkan seekor sapi. Adapun beberapa dermawan lainnya yang berkorban dengan menyerahkan hewan sapi adalah  para pimpinan Yayasan IIQ Jakarta seperti Ibu Harwini Yusuf, Bpk. Iwan Yusuf, Bpk. Eka Rasya, Ibu Tien Utsman dan lain-lainnya. Juga ada dari BNI Syariah dan para pimpinan kampus IIQ dan beberapa dermawan lainnya.

Sementara itu, 31 ekor kambing selain berasal dari para pimpinan yayasan dan dosen-dosen IIQ juga berasal dari mahasiswa pasca IIQ, ada juga dari beberapa pengusaha, seperti Subagdja Prawata, dan juga ada dari Pusat Pembinaan Rohani Pegawai (Pusbimroh) DKI, dan ada dari beberapa dermawan lainnya.

11 sapi dan 31 kambing tersebut disembelih dan dagingnya disalurkan oleh panitia kepada masyarakat sekitar Ma’had Takhassuss Pesantren Tinggi IIQ di Pamulang, dan di sekitar kampus IIQ Jakarta di Ciputat, serta beberapa mahasiswi yang hadir. Hadir dalam acara tersebut beberapa pimpinan IIQ, di antaranya Prof. Dr. Hj. Khuzaemah T Yanggo,  MA  dan Dr. Hj. Ummi Khusnul, MA. (AM)