Khamidah Eka Safitri, Mahasiswi IIQ Jakarta yang Terpilih Menjadi Juara Runner Up 2 dalam Grand Final Putri Hijab Nasional 2020

Khamidah Eka Safitri (20) mahasiswi Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta yang berhasil meraih Juara Runner Up 2 dalam Grand Final Putri Hijab Nasional 2020. Hamidah terpilih mewakili Lampung ke tingkat nasional setelah dinobatkan sebagai Putri Hijab Lampung 2020.

Khamidah berhasil meraih kesuksesannya setelah beradu dengan 49 Finalis lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia. Atas keberhasilannya itu, Ia berhak membawa pulang uang 50 juta rupiah dan liburan ke Bali.

Putri pertama pasangan Imam Syafi’i dan Siti Khatijah ini, saat ini sedang menempuh kuliah semester tiga Fakultas Tarbiyah di IIQ Jakarta, dan merupakan seorang penghafal Al-Quran.

Acara yang berlangsung pada Jumat 4 Desember 2020 di Hotel Crown Bandung tersebut berlangsung meriah dan dihadiri oleh para pejabat negeri, Artis Ibukota dan Pejabat Daerah. Pada saat puncak acara, para finalis tampil dengan busana hijabnya yang glamour, yang merupakan rancangan dari Albis Group yang sejak lama menjadi trend setter model busana muslim/muslimah di Indonesia.

Sementara itu Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi, Menyambut baik kabar ini dan mengucapkan selamat kepada Khamidah Eka Safitri atas prestasinya yang juga sudah membawa atau mempromosikan Kabupaten Pringsewu.

Fauzi berharap Semoga Khamidah bisa menjadi Duta bagi Kabupaten Pringsewu baik duta wisata, maupun lainnya. “Khamidah adalah seorang Hafidz Quran tentunya bisa menjadi contoh atau teladan bagi para putri lainnya dalam hal berpakaian dan dalam keseharian dan berperilaku” ujar Fauzi.