Memperlancar Tugas Akhir Penulisan Skripsi, FUD mengadakan Penyamaan Persepsi dan Strategi Percepatan Bimbingan Skripsi Mahasiswa

Jakarta, 3 Februari 2020 – Guna mempersiapkan tugas akhir penulisan skripsi dari para mahasiswa tingkat terakhir, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah mengadakan kegiatan “Penyamaan Persepsi dan Strategi Percepatan Bimbingan Skripsi Mahasiswa” untuk para dosen tetap FUD yang merupakan calon pembimbing skripsi. Acara tersebut dihadiri oleh Pihak Dekanat Fakultas Ushuluddin dan Dakwah serta para dosen tetap FUD yang berlokasi di Kelas Program Doktoral PPs IIQ Jakarta.

Selain untuk dijadikan kegiatan silaturrahim buat para dosen FUD, acara ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dari para pembimbing serta pembahasan mengenai strategi percepatan penyelesaian tugas skripsi agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu. Acara yang secara langsung dipimpin oleh Dr. M. Ulinnuha, Lc., M.A. (Dekan FUD) dan dimoderatori oleh Isman Iskandar, M.Sos. (Sekprodi Komunikasi dan Penyiaran Islam) ini, berjalan dengan lancar dan diikuti oleh para dosen dengan penuh interaktif. Para dosen menginginkan adanya sistem pembimbingan dan pengujian skripsi yang lebih baik lagi guna mengimplementasikan visi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah untuk menjadikan Fakultas yang unggul dan terdepan di tahun 2030.

Dalam kegiatan tersebut, Dekan FUD menyampaikan hak dan kewajiban bagi dosen pembimbing dan para mahasiswa bimbingannya agar proses bimbingan nantinya dapat berjalan dengan baik dan sesuai prosedur yang telah disepakati. Selain itu, dia juga berpesan “agar dosen pembimbing menciptakan relasi yang baik dengan mahasiswa bimbingannya seperti hubungan antara orang tua dengan anaknya sendiri serta memberikan arahan dan perhatian yang bersifat kontinuitas dengan mahasiswanya” ujarnya. (SA)