Panitia Rusunawa Galang Dana Pengisian Gedung

JAKARTA – Panitia pelaksana pembangunan Rusunawa IIQ melalui Tim Khusus Pencarian Dana Mebeler dan Perawatan Gedung sedang berupaya mencari dana untuk pengisian mebeler dan biaya perawatan gedung dengan tenggang waktu paling tidak selama satu tahun kedepan. Penggalangan dana ini dilakukan sebab bantuan dari Menpera hanya berupa bangunan gedung Rusunawa, sementara biaya pengisian dan perawatan diserahkan kepada perguruan tinggi yang bersangkutan.

”Menpera hanya memberi biaya bangunan Rusunawa, sementara biaya pengisian dan perawatan gedung Rusunawa dibebankan kepada masing-masing perguruan tinggi, karena itu kami berinisiatif untuk menggalang dana,” tutur Ridwan Sanusi, Wakil Ketua panitia internal pembangunan Rusunawa IIQ.

Panitia mengundang para dermawan untuk ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Sehingga sarana dan prasarana yang dibutuhkan segera terpenuhi. ”Kami juga mengharap kepada para alumni turut andil dalam program pengisian gedung, baik berupa infak, sedekah, zakat atau amal jariyah,” tegas sekretaris panitia pembangunan Rusunawa IIQ, Edi Suhandi, MA.

Gedung Rusunawa ini ke depan akan dimanfaatkan sebagai tempat penginapan bagi para tamu dan alumni yang berkunjung ke Jakarta. ”Mengenai harga sewa akan kami tetapkan dalam rapat selanjutnya,” terang Edi yang juga Kepala Biro AUK IIQ ini. [MU]