e2ecc8e2-5e9d-4bda-89f5-c0aee922c7e3

Penutupan PLP II Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta

Senin, 19 September 2022, Fakultas tarbiyah menyelenggarakan Kegiatan Penutupan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II. Kegiatan ini ditutup oleh Fakultas Tarbiyah secara daring setelah dilaksanakan selama satu bulan penuh dari tanggal 18 Agustus – 18 September 2022.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Ibu Dr. Syahidah Rena, M.Ed mengawali sambutan pertama dan sekaligus  menyampaikan laporan PLP II Tahun Ajaran 2022/2023. Sambutan diawali dengan megucapkan terima kasih kepada Rektor IIQ Jakarta atas support system selama pelaksanaan PLP II ini, Fakultas Tarbiyah juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru pamong atas waktu dan bimbingan juga arahan pada mahasiswa IIQ Jakarta. Beliau menambahkan bahwa PLP II ini merupakan ajang menimba pengalaman bagi mahasiswa karena sesuai dengan salah satu CPL (Capaian Pembelajaran Lulusan) Fakultas Tarbiyah, yaitu mahasiswa dicetak untuk menjadi seorang praktisi pendidikan.

Bu Dekan juga melaporkan bahwa peserta PLP II saat ini terdiri dari 119 mahasiswa berasal dari prodi PAI dan 22 mahasiswa berasal dari prodi PIAUD dengan total 141 mahasiswa dengan 17 dosen pembimbing. Mereka tersebar di 141 sekolah. Beliau juga menyampaikan bahwa Fakultas Tarbiyah membuka kerjasama seluas-luasnya kepada sekolah mitra untuk melakukan MoU dan MoA sebagai bentuk silaturrahmi institusi dengan pihak sekolah PLP II. Kegiatan PLP II ditutup oleh ibu Rektor IIQ Jakarta, Dr. Nadjematul Faizah, SH, M.Hum. beliau memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada dosen pembimbing yang telah membimbing anak di 141 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sambutan berikutnya dari perwakilan sekolah dari Program Studi PAI disampaikan oleh kepala sekolah MTs Pembangunan UIN Jakarta, Bapak Momon Mujiburrahman, MA. Beliau mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang sudah melakukan praktik lapangan persekolahan di sekolah MP Pembangunan. Beiau menuturkan bahwa “Atas nama pimpinan madrasah memohon maaf bila belum maksimal dalam pelayanan kami selama satu bulan ini”. Sambutan berikutnya testimoni dari TK Islam Pembangunan Ibu Hj. Ratu Linda Martina A, ST, MM selaku perwakilan dari sekolah mitra Program Studi PIAUD beliau menginformasikan bahwa ada 4 mahasiswa PIAUD yang melaksanakan PLP II. Mereka kreatif dalam pembuatan media pembelajaran, komunikatif dan mampu beradaptasi di sekolah dan cinta terhadap anak-anak. Dan saran sekolah, kami meminta mudah-mudahan bisa diperpanjang pelaksanaan PLP II untuk tahun-tahun kedepan. Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Aditya Warman, MA.

0c28f0ff-82ef-450b-b625-3d1ca35579e1