1614234847

VISITASI IZIN OPERASIONAL RA LAB SCHOOL IIQ JAKARTA

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah IIQ Jakarta memiliki Labschool yang terletak di Jl. Moh. Toha No. 31 Kel. Pamulang Timur Tangerang Selatan 15417. Letaknya di wilayah strategis, asri aman dan nyaman dalam kawasan Pesantren Takhassus IIQ Jakarta bersebelahan dengan masjid. Pekan lalu, pada tanggal 20 Februari 2021 divisitasi oleh Seksi Pendidikan Madrasah bagian perizinan Madrasah yang pada tingkat PAUD atau biasa disebut sebagai Raudhatul Athfal (RA). Sekitar pukul 08.30 Tim Penilai satu persatu mulai berdatangan. Pertama ada Bapak Hadiwinata, M.Pd,  Drs. Asep Zaenal Ahmad.M.Pd dan  Nurul Husna, SE selaku tim penilai dari Kemenag Kanwil Tangerang Selatan dan acara ini juga dihadiri pula oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yaitu  Dr.Suhardi. Disela sela sambutannya, bapak Dr. Suhandi menyambut baik hadirnya RA ini, dinyatakan Labschool IIQ baru satu-satunya RA yang berbasis Perguruan Tinggi dan berharap semoga menambah khazanah dunia Pendidikan Anak Usia Dini dalam mencetak generasi unggul yang berbasis Qur’ani. Pesan yang disampaikan dalam sambutannya, para pendidik selain meningkatkan mutu sekolah melalui penyempurnaan sarana dan prasarana sebagai penunjang pembelajaran juga harus difikirkan perihal ciri khas yang akan menjadi ikon sekolah. Oleh karenanya, semua peserta yang hadir turut memperhatikan wejangan dari bapak Kasi Pendidikan Madrasah dengan seksama.

Sambutan diawali dari Bapak Amirul Yaqin, SQ, S,Pd.I, Sekretaris Yayasan Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta, memberikan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim Penilai. Sambutan kedua oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Esi Hairani, M.Pd, beliau memberikan penguatan bahwasanya lembaga ini sudah ada sejak 2015, dan sudah menunjukkan eksistensinya juga telah mengukir berbagai prestasi tingkat kota Tangerang Selatan. RA. Labschool IIQ Jakarta merupakan lembaga tempat magangnya mahasiswa yang memang harus kita bantu tingkatkan kualitasnya melalui mempermudah keluarnya izin operasional sehingga sekolah bisa akui legalitasnya di lingkungan.

Selama tiga jam agenda visitasi dilakukan dan berjalan dengan lancar. Ibu Nurul Husna, SE memeriksa kelengkapan dokumen selain kurikulum, sedangkan bapak Asep Zaenal Ahmad memeriksa kelengkapan kurikulum RA. Setelah semua dokumen diperiksa. Acara diakhiri dengan foto bersama. Semoga visitasi pertama ini menjadi langkah pertama menuju pintu keberhasilan dalam berkontribusi mencetak generasi unggul yang Qur’ani. Amin yra. (Hs)