Yusuf Mansur Gandeng IIQ Jakarta dalam Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an

JAKARTA – Selasa 07/04/2010, di temui di ruang kerjanya, rektor Institut Ilmu Al-Qur’am (IIQ) Jakarta, Ahsin Sakho Muhammad, menyatakan bahwa beberapa hari yang lalu Ustadz Yusuf Mansur menawarkan kerjasama dengan IIQ Jakarta dalam Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA).

“Tentu saja, IIQ Jakarta menyambut baik tawaran kerjasama tersebut” kata Ahsin. “Karena selain ada kesamaan perhatian terhadap kegiatan tahfidz (penghafalan Al-Qur’an), ini juga menambah silaturahmi dan jaringan IIQ” tambahnya lagi.

Lebih jauh, Ahsin menjelaskan, bahwa bentuk kerjasama yang ditawarkan setidaknya terkait dua hal. Pertama, IIQ Jakarta diminta menyediakan tenaga-tenaga pengajar tahfidz untuk program pembivitan tahfidz yang diselenggarakan ustadz Yusuf Mansur. Kedua, IIQ Jakarta diminta menyediakan tenaga professional untuk melaksanakan test dan mengecek kemampuan, baik dan buruknya bacaan Al-Qur’an para santri dan karyawan program pembibitan penghafal AL-Qur’an yang diselenggrakan ustadz Yusuf Mansur.

Selain tawaran kerjasama dari PPPA Yusuf Mansur tersebut, IIQ Jakarta juga mendapatkan permintaan dari berbagai lembaga pendidikan di tanah air, untuk menyediakan tenaga-tenaga profseional ke-Al-Qura’nan. Seperti permintaan dari daerah Jambi, Palembang dan lainnya. “Ini semua adalah tidak lain karena barakah Al-Qur’an” ujar Ahsin, mengakhiri pembicaraan.(AM)