Peletakan Batu Pertama Rusunawa IIQ Berjalan Lancar

JAKARTA – Pada hari Senin (5/1), Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta telah melaksanakan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa). Hadir dalam acara tersebut Rektor IIQ Jakarta, DR. KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA, Ketua Umum Yayasan IIQ, Hj. Harwini Joesoef, Ketua I Yayasan IIQ, Hj. Tien Usman Affan, Dewan Pembina Yayasan IIQ, H. Usman Affan, Hj. Zatiah Kadir, isteri Alm. Prof. DR. KH. Ibrahim Hosen, LML, Rektor Pertama IIQ, dan Camat Pamulang Timur.

Peletakan batu pertama yang dilaksanakan di Jl. Moh. Toha No. 31 Pamulang Timur-Pamulang ini terselenggara berkat kerjasama antara IIQ Jakarta dengan PT. Tribina Prima Lestari, perusahaan pemborong bangunan. Rusunawa IIQ ini merupakan bantuan dari Menteri Perumahan Rakyat (Menpera).

Pada kesempatan lain, Kepala Pusat Pengembangan Rusunawa Menpera RI, Dr. Ir. Andi Zaenal A. Dulung, MSM, M.Sc., menegaskan bahwa tujuan didirkannya Rusunawa adalah demi kepentingan pengembangan perguruan tinggi di seluruh tanah air.

“Kami mengharap agar pihak-pihak pememakai gedung Rusunawa, baik yang ada di IIQ maupun kampus-kampus lain di seluruh Indonesia, agar tidak merubah fungsi dan tujuan yang telah ditentukan oleh pemberi bangunan (Menpera),” tegas Andi. [MU]