1638349620

PIAUD IIQ MENGIKUTI PROSIDING DALAM KEGIATAN SEMINAR INTERNASIONAL

Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini berpartisipasi dalam seminar internasional yang diselenggarakan pada tanggal 17-18 November 2021 di salah satu hotel di wilayah Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan bertema “Redefining the Effective Approach for Developing Early Childhood in the Post-Pandemic Era” ini terselenggara hasil kerja sama UMC dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Centre for Early Childhood Care & Education and Parenting.

Sebagai Pusat Regional dan bagian dari pemerintah Indonesia, Menteri Pendidikan Asia Tenggara Organisasi Regional Center for Early Childhood Care & Education and Parenting (SEAMEO CECCEP) bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Cirebon menyadari tantangan akan dampak pandemi yang begitu besar dan berkomitmen untuk menjamin pendidikan yang berkualitas terutama di bidang pendidikan anak usia dini khususnya persiapan PAUD di era pascapandemi. Oleh karena itu, SEAMEO CECCEP menyelenggarakan konferensi internasional untuk berkumpul ahli dari semua sektor untuk mengumpulkan praktik terbaik yang tersedia tentang Perawatan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan parenting education untuk mendefinisikan ulang strategi pembelajaran PAUD di era pascapandemi. Sambutan Bapak Vuthy selaku ketua panitia penyelenggara menyatakan bahwa konferensi ini juga bertujuan untuk menciptakan diskusi lebih lanjut di antara para praktisi pendidikan di wilayah tersebut.

IIQ mengutus dosen PIAUD dan turut mengirimkan tulisan untuk prosiding tentang Private Class for ECE Learning Strategies in Post-Pandemic (In Group A at KB-RA Raushan Fikr South Tangerang) berharap semoga bisa menambah khazanah keilmuan yang bisa membantu para praktisi dan akademisi nanti di lapangan dalam menjalankan amanahnya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.