53b37372-132e-451c-a781-a2832ffd400b

Selamat, Ketua LPM IIQ Jakarta Berhasil Meraih Gelar Doktor dalam Bidang Dakwah dan Komunikasi di UIN Jakarta

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta Bapak Isman Iskandar, M. Sos telah berhasil mempertahankan disertasinya dihadapan penguji dalam Sidang Promosi Doktor pada Program Studi S3 di Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam bidang dakwah dan komunikasi.

Dr. Isman mempresentasikan hasil penelitian yang telah dilakukannya selama bertahun-tahun dan menjawab berbagai pertanyaan kritis dari para penguji.

Bapak Isman Iskandar yang juga dosen tetap IIQ Jakarta ini dinyatakan berhak menyandang gelar Doktor sejak Kamis, 25 Mei 2023 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.82 Predikat kelulusan sangat memuaskan.

Dr. Isman menulis disertasi berjudul “Gerakan Islam Puritan: Studi Dakwah Salafi di Makassar”. Pembimbing dalam disertasi ini adalah Prof. Dr. Andi Faisal Bakti, MA dan Prof. Dr. Jamhari, MA.

Tujuan dari riset yang dilakukan adalah untuk menganalisis fenomena Gerakan sosial dakwah salafi sebagai bentuk puritanisasi Islam di Makassar dengan mengeskplorasi peluang struktur politik Gerakan dakwah salafi di Makassar, mengungkap bingkai sosial dalam Gerakan dakwah salafi di Makassar dan mengelaborasi mobilisasi sumber daya Gerakan dakwah salafi di Makassar.

Adapun Tim penguji dalam sidang promosi yakni Prof. Dr. Yusron Razak, MA, Prof. Dr. Lilik Arifin Mansurnoor, MA dan Hamdani, M. Ag, Ph. D.

Sidang promosi doktor merupakan tonggak penting dalam karir akademik seseorang yang telah berhasil melewati tantangan selama studi dengan baik. Rektor IIQ Jakarta dan civitas akademika IIQ turut hadir memberi dukungan dalam siding promosi itu.

Sidang promosi doktor merupakan momen penting bagi para peneliti dan akademisi untuk memperoleh gelar tertinggi dalam bidang ilmiah mereka. Gelar doktor yang diperoleh tidak hanya menjadi pengakuan atas kerja keras dan dedikasi, tetapi juga merupakan kontribusi berharga dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat secara keseluruhan. (FP)

0244c155-8f02-44c0-892b-9b50863ee20e 53b37372-132e-451c-a781-a2832ffd400b