ce587a8e-666f-4cd9-993e-073d82a4369a

Mahasiswa IIQ Jakarta Juara 1 Cabang Dekorasi Putri pada MTQ Kabupaten Bandung

Jakarta, 20 November 2022 – Mahasiswa Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta berhasil meraih juara 1 pada cabang Dekorasi Putri dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bandung. Prestasi ini menjadi salah satu pencapaian yang membanggakan yang dicapai para mahasiswa dari institut tersebut.

Dalam perlombaan yang diadakan selama tiga hari di Kabupaten Bandung (8-10 November 2023), para peserta ditantang untuk mendekorasi tempat yang terinspirasi dari ayat-ayat suci Al-Quran. Para peserta diharapkan mampu menyampaikan pesan-pesan keindahan melalui dekorasi yang mereka buat.

Fira Sari Islami, mahasiswi berbakat dari IIQ Jakarta, Fakultas Tarbiyah, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), berhasil memperoleh prestasi gemilang tersebut. Keberhasilannya ini mencerminkan dedikasi dan keuletannya dalam seni kaligrafi, sebuah keterampilan yang tak hanya membutuhkan keahlian teknis, tetapi juga estetika dan kepekaan terhadap nilai-nilai keislaman. Fira Sari Islami, yang kini berada di semester 5, telah menunjukkan bahwa kecerdasan, kreativitas, dan semangat dalam berkompetisi dapat membawa prestasi gemilang di kancah kejuaraan. Dengan kreativitas dan ketelitian yang tinggi, ia mampu menciptakan dekorasi yang memukau para dewan juri.

Berbicara mengenai prestasi Fira Sari Islami, Rektor IIQ Jakarta ibu DR. Hj. Nadjmatul Faizah, SH, M. Hum berharap bahwa keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa IIQ Jakarta yang lain untuk terus berprestasi dalam beragam bidang. Rektor berharap, prestasi seperti ini terus muncul dari mahasiswa IIQ Jakarta, sehingga institut ini semakin dikenal dan diakui di Masyarakat luas.

Kaprodi PAI Ibu Reksiana, MA juga menyatakan bahwa pencapaian Fira Sari Islami sebagai juara 1 dalam MTQ Kabupaten Bandung tidak hanya membanggakan IIQ Jakarta, Fakultas Tarbiyah, dan Program Studi PAI, tetapi juga menjadi inspirasi bagi rekan-rekan mahasiswa dan kalangan akademisi. “Fira Sari Islami, dengan semangat juangnya, tidak hanya meningkatkan kualitas diri dalam aspek keilmuan, namun juga membuktikan bahwa seni kaligrafi dapat menjadi sarana pengekspresian spiritualitas dan kecintaan pada Al-Quran. Keberhasilannya ini menjadi tonggak prestasi yang tak terlupakan, memperkuat posisinya sebagai perwakilan mahasiswa berprestasi dan berintegritas dari IIQ Jakarta” Tuturnya.

fce46167-a367-4690-81d3-54389b4036ff ce587a8e-666f-4cd9-993e-073d82a4369a ec73e655-b5c3-4c02-ae3b-5fbd5d9038f6