7487e53d-d38a-4c64-b0bc-188cc65f49da

Kerjasama Prodi PAI IIQ Jakarta dan Sekolah Al Hasra Depok, Realisasikan Poin Kerja Tridharma Perguruan Tinggi

Kamis, 27 Oktober Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta melalui Prodi PAI Fakultas Tarbiyah melakukan MoU dan MoA dengan SMP, SMA dan SMK Al-Hasra Depok yang bertempat di ruang Yayasan Al-hasra Depok. Kegiatan MoU dan MoA ini dihadiri lansung oleh dekan fakultas tarbiyah Ibu Dr. Syahidah Rena, M.Ed, Kaprodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Ibu Reksiana, MA.Pd dan dosen tetap prodi PAI Ibu Alfun Khusnia, M.Si.

Sementara, dari pihak Al-Hasra yang hadir dari unsur Yayasan Al-Hasra Bapak Andi, M.Pd, Ibu Evi, dan dari kepala sekolah SMP Ibu Sri Nurhayati, S.Pd, kepala sekolah SMA Ibu Antik Handayani, S.Pd, dan kepala sekolah SMK Ibu Bapak Tusam S.Pd.

Pihak Yayasan Al-Hasra, yang diwakili Ibu Evi menyampaikan bahwa “Diera digiatalisasi saat ini tentunya tutunan orang tua kepada sekolah lebih berharap kepada pendidikan Al-Qur’an dan nilai-nilai Islam yang nantinya menjadi bekal dan output setelah mahasiswa bersekolah di Al-Hasra, dengan ini kami mengajak IIQ ataupun prodi PAI dapat bekerja sama dalam memenuhi standar kebutuhan dari para orang tua siswa”. Tutur dari ketua Yayasan.

Sementara, dari pihak IIQ yang diwakili oleh dekan fakultas tarbiyah Ibu Dr. Syahidah Rena, M.Ed. memberikan tanggapan terkait beberapa hal tersebut, bahwa “fakultas tarbiyah dan prodi PAI sangat senang dengan permintaan ini, dan berharap nantinya fakultas tarbiyah dan Prodi PAI dapat memberikan kontribusi dan bisa bersinergi dalam bidang tridarma pendidikan tinggi seperti pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat (PkM), dan khususnya dalam pendidikan Al-Qur’an. Tegas dari penerima hibah penelitian Litapdimas tahun 2022.

Adapun pelaksanaan MoU dan MoA ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus untuk merealisasikan beberapa poin kerja dibidang tridarma pendidikan tinggi. Dan poin-poin yang telah menjadi kesepatakan antara kedua belah pihak seperti: bekerja sama dalam kegiatan penelitian, guru, dosen dan mahasiswa, bekerja sama dalam kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) guru, dosen dan mahasiswa, bekerja sama dalam kegiatan tahfiz, tilawah dan baca tulis Al-Qur’an, bekerja sama dalam kegiatan Islamic Parenting, Psikologi Pendidikan, serta terkait dengan pengembangan Kurikulum Sekolah dan sebagainya.

Semoga dengan adanya MoU dan MoA ini Prodi PAI dan Sekolah dan Yayasan Al-hasra dapat bersama-sama dalam meningkatkan mutu pendidikan baik, pada satuan pendidikan bagi Yayasan Al-Hasra dan bagi perguruan tinggi, khususnya pada prodi PAI IIQ Jakarta. (R.S)

7487e53d-d38a-4c64-b0bc-188cc65f49dab5d023db-86e6-469d-86b9-45d75549decb

48c6d160-d25e-4e39-9357-3aee23a4937e b75c583f-af49-404d-8bb0-95e08418afb1