Pekan Olahraga Mahasiswi – POM – IIQ

Sabtu (1/11) dan Minggu (2/11) telah dilaksanakan Pekan Olahraga Mahasiswi (POM) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Al-Quran (BEMI).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Pesantren Takhasus (PeTa) pada hari Sabtu (1/11) di halaman Rusunawa PeTa IIQ. Pada acara pembukaan ini, ditampilkan pertunjukan pencak silat Tapak Suci dari Panitia POM.

POM sendiri bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dalam bidang olahraga serta memulihkan kebugaran jasmani para mahasiswi di tengah penatnya tahfidz dan tugas kuliah.

Beberapa perlombaan yang dipertandingkan diantaranya adalah bola voli, futsal, senam, bulutangkis dan estafet. Lomba-lomba tersebut terdiri dari beberapa macam perwakilan, yaitu dari setiap kelas, setiap angkatan, maupun setiap fakultas. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan bazar jajanan nusantara dan Busana Muslim oleh KOPMA IIQ Jakarta.

Acara yang dilangsungkan selama dua hari ini rencananya akan ditutup pada hari Minggu (2/11) sore, disertai penyerahan piala kepada setiap pemenang perlombaan. (IZWH/ LPM IIQ)