1647581049

Promosi PPs IIQ Jakarta di Pondok Kebon Jambu Cirebon

Direktur Program Pascasarjana IIQ Jakarta, Muhammad Azizan Fitriana, melaksanakan kunjungan muhibah sekaligus sosialisasi dan promosi PPs IIQ Jakarta ke Pondok Pesantren Kebon Jambu, Babakan Ciwaringin, Cirebon (11/03/2022). Turut serta mendampingi direktur pada kegiatan tersebut adalah Ketua Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ahmad Syukron, didampingi 2 tenaga kependidikan Pps IIQ Jakarta. Rombongan Direktur PPs IIQ Jakarta diterima secara langsung oleh putera pengasuh pondok pesantren, KH Robit Hasymi Yasin. Adapun pengasuh pondok, yaitu Nyai Hj. Masriyah Amva, sedang tidak berada di kediaman karena sedang ada agenda di luar pondok.

Pondok Pesantren Kebon Jambu menjadi destinasi sosialisasi karena memiliki beberapa kemiripan dengan IIQ Jakarta, yaitu: Pertama: Program pondok pesantren yang menitik beratkan pada pemberdayaan perempuan; Kedua: Pondok dipimpin oleh perempuan, Ketiga: memiliki perhatian terhadap tahfidz Al-Qur’an, Keempat: mengelola program Pendidikan setingkat sarjana yaitu Mahad Aly Kebon Jambu. Dengan adanya UU No. 18 tahun 2019 tentang Pesantren, ijazah Mahad Aly sudah setara dengan program sarjana dan dapat melanjutkan ke jenjang magister di perguruan tinggi keagamaan Islam manapun. Dengan pertimbangan inilah PPs IIQ Jakarta melaksanakan sosialisasi dan promosi di Pondok Pesantren Kebon Jambu.

Dalam sambutannya, KH Robit Hasymi yasin, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan PPs IIQ Jakarta. Dirinya berharap mahasantri Mahad Aly Kebon Jambu nantinya ada yang meneruskan Pendidikan ke jenjang magister di PPs IIQ Jakarta. Di akhir kunjungan, Direktur PPs IIQ Jakarta menyerahterimakan plakat IIQ Jakarta dan buku-buku karya dosen IIQ Jakarta. (DA)